Apa Itu Skincare? Penjelasan singkat dan Jelas agar Mudah Dimengerti


Dunia kecantikan tidak pernah tidur, setiap hari bahkan jam produk-produk yang menunjang kecantikan diciptakan di seluruh dunia. Tidak heran mengapa jutaan skincare tersedia sehingga sangat memanjakan para pecinta produk tersebut. Itulah mengapa banyak rekomendasi terbaik bermunculan, merekomendasikan apa saja skincare yang dibutuhkan oleh kulit, dan penjelasan singkat mengenai kulit apa saja yang cocok dengannya.


Walaupun dunia kecantikan khususnya skincare sudah begitu maju, ada saja yang masih menggantungkan pendapat temannya untuk memilih skincare bagi kulitnya sendiri. Mereka masih belum memahami apa itu skincare dan bagaimana cara yang tepat memilihnya serta apa saja jenis-jenisnya. Mereka terlalu sibuk dengan pendapat temannya alih-alih memahaminya sendiri dan menciptakan skincare routine yang memang dibutuhkan setiap harinya.


Skincare tidak hanya bagi kaum hawa berumur lebih dari 25 tahun yang sudah mulai mengalami beberapa masalah kulit. Tapi skincare bisa digunakan bagi wanita yang sudah berumur 18 tahun keatas. Tentu saja skincare yang dipakai berbeda karena tingkat hormon tubuh dan kematangan kulit berbeda di setiap usia.


Bagi kulit remaja, mungkin Emina adalah salah satu merek terbaik yang bisa dipakai. Emina menciptakan produk-produk kecantikan berformulasikan bahan kandungan yang aman serta ampuh merawat kulit remaja. Lalu jika untuk kulit dewasa ada banyak pilihan, salah satunya Wardah. merek yang telah berdiri puluhan tahun itu menawarkan paket perawatan lengkap untuk orang dewasa, seperti mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, membuat kulit glowing dan lainnya.


Kembali ke topik utama, apa itu skincare? Jadi skincare merupakan produk-produk yang dirancang khusus untuk merawat kulit. berbagai masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, kerutan, noda bekas jerawat bisa diatasi menggunakan produk  skincare. Lalu jika hanya ingin sekedar menjaga kulit dari faktor-faktor penyebab masalah kulit seperti kotoran, minyak berlebih, sinar matahari, polusi udara, skincare bisa diandalkan.


Dunia kecantikan yang berkembang juga memunculkan beragam jenis produk perawatan yang berbeda-beda fungsinya. Misalnya cleanser, biasa disebut face wash, facial foam, atau yang lainnya yang mempunyai fungsi utama sebagai pembersih wajah.  produk ini merupakan salah satu yang terpenting karena bisa mengangkat minyak berlebih, kotoran maupun debu.


Lalu ada toner yang fungsinya menetralkan wajah sebelum menggunakan skincare inti. Toner ini mempunyai formula pH balance yang menciptakan kadar pH kulit menjadi lebih seimbang. Sedangkan moisturizer menciptakan kulit wajah yang tadinya kering menjadi lebih lembab dan terhidrasi, moisturizer bisa diaplikasikan pada kulit berminyak karena tipe kulit tersebut juga sebetulnya membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.


Selain itu ada sunscreen yang menjadi pelindung kulit dari sinar UV matahari dan exfoliating yang membuat kulit menjadi lebih halus dan tampak cerah karena ampuh mengangkat lapisan sel-sel kulit mati.


Penggunaan skincare sudah menjadi gaya hidup baru yang tidak pernah terlepas dari kaum hawa. Bahkan dimanapun dan mau kemanapun, wanita masih sempat-sempatnya menggunakan skincare agar wajahnya terlindungi sepanjang hari.


Komentar